Informasi Seputar Dunia Pendidikan

Pendaftaran Inobel [Inovasi Pembelajaran] SD dan SMP tahun 2017

Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran adalah kegiatan bagi guru SD untuk berkompetisi pada tingkat nasional dalam penyusunan karya inovatif yang mampu memecahkan masalah proses pembelajaran untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar peserta didik.

Ruang lingkup kegiatan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2017 berisi tentang pengalaman pembelajaran terbaik guru SD yang merupakan hasil inovasi/hal-hal baru/pembaharuan dalam pembelajaran (model, strategi, metode, media pembelajaran, dan teknik penilaian) untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan hasil belajar peserta didik. Hasil inovasi dituangkan dalam bentuk naskah yang dikirim dalam jaringan (daring) melalui laman http://www.kesharlindungdikdas.id

Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SD Tahun 2017 dikelompokkan menjadi 3 bidang lomba, yaitu:
1. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, menggunakan kode MIPA.
2. Ilmu Pengetahuan Sosial, PPKn, dan Bahasa Indonesia, menggunakan kode IPSPB.
3. Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan, Seni Budaya dan Prakarya, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, dan Muatan Lokal, menggunakan kode SORAM.

Tema Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SD Tingkat Nasional Tahun 2017: “Inovasi Pembelajaran sebagai Upaya Mewujudkan Indonesia Cerdas, Kreatif, Unggul, dan Berkarakter”

Adapun isi karya Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran mengacu pada kurikulum yang berlaku di sekolah terkait dengan model, strategi, metode, media pembelajaran, dan teknik penilaian yang mengacu pada pembelajaran tematik.

Pedoman Inobel SD tahun 2017 [DOWNLOAD]
Pedoman Inobel SMP tahun 2017 [DOWNLOAD]

Sumber ; kesharlindungdikdas
Share:

Labels