Informasi Seputar Dunia Pendidikan

Tema dan Logo Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017

Logo Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI
Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaran akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya.

Gotong royong adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia merdeka kali ini.

Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus menjadi ajakan kepada segenap masyarakat indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan itu pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk bangsa yang terhormat bangsa indonesia.

Sedangkan logo 72 tahun Indonesia Kerja Bersama merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Angka 7 pada logo HUT Indonesia adalah simbol dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Hal itu melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Sementara letak dan posisi angka 2 pada logo yang terlihat merangkul angka 7 merupakan perlambangan dari asas kebersamaan dalam bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Selain itu, angka 2 juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian.


Kemudian slogan 'Kerja Bersama' memiliki arti menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan serta gotong royon dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Slogan 'Bersama Kerja' menunjukan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Untuk lebih lengkapnya silakan download Pedoman penggunaan identitas visual HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia. Disini
Share:

Labels